Cara Submit URL Ke Google Terbaru 2019 (Fetch As Google)

seo.indoblog.me - Bagimana Cara Submit URL Ke Google Terbaru 2019 atau Cara Fetch As Google Webmasters Tools Terbaru, Setelah google webmasters diperbarahui pada awalnya membingungkan terutama dengan fiture-fiture barunya soalnya perbedaannya dari segi tampilannya sangat berbeda jauh dengan google webmasters yang lama, tetapi jangan khawatir disini saya akan memberitahukan bagaimana cara add url digoogle.

Fiture fetch as google maupun submit url sebenarnya bukan hilang melainkan berganti tempat dan berganti nama saja, jadi saya sarankan anda sudah menggunakan tool google webmasters yang terbaru soalnya untuk sekarang fiture google webmasters yang lama pelan-pelan sudah hilang.

Lantas bagaimana cara submit url ke google dan cara fetch as google, berikut adalah tahap-tahapnya dan langsung saja disimak.

1. Pertama silahkan masuk search console https://search.google.com/search-console kemudian silahkan perhatikan pada gambar dibawah ini, klik pada bagian "URL INSPECTION" kemudian silahkan masukan url blog maupun situs Anda pada "INSPECT ANY URL IN...." Anda masukan saja link artikel mana saja yang ingin diindeks cepat, setelah itu tinggal tekan "ENTER" Saja, maka nanti juga muncul hasilnya, apabila ada tulisan "URL IS ON GOOGLE" artinya url artikel tersebut terindeks google.

Cara Submit URL Ke Google Terbaru 2019

Catatan: Terindeks Google Belum tentu masuk hasil pencarian google.

2. Kemudian pada gambar yang kedua ini adalah artikel yang belum terindeks google "URL IS NOT GOOGLE", agar terindeks google silahkan klik bagian "REQUEST INDEXING" tinggal ditunggu saja hasilnya.

Cara Fetch As Google Terbaru 2019

3. Jika muncul gambar seperti ini berarti permintaan request indexing sedang diproses oleh google webmasters, tinggal ditunggu saja hasilnya nanti, klik "GOT IT"

Cara Submit artikel ke google 2019

4. Pada gambar 4 dibawah ini lanjutan gambar 3 diatas, "INDEXING REQUESTED" artinya permintaan indeks sedang diproses google, untuk memeriksa live url mungkin saja Anda salah memasukan parameter url yang menghasilkan 404 Notfound maka bisa diuji dulu urlnya sebelum melakukan permintaan indeks ke google.

Submit URL Fetch As Google 2019


Dan Sekian dulu info dengan Cara Submit URL Ke Google Terbaru 2019 (Fetch As Google) semoga bermanfaat dan membantu apabila Kamu membutuhkan tutorial lainnya silahkan bisa dicari-cari pada menu sitemap dan silahkan langsung dicoba semoga membantu.